Friday 4 March 2016

tips mancing ikan nila

Mancing ikan nila sangatlah mudah. Banyak umpan yang bisa kita pakai, akan tetapi kita harus tahu terlebih dahulu kebiasaan ikan ini. Ikan nila di alam liar memakan lumut maupun serangga, hewan-hewan kecil yang dapat dimakan atau disebut omnivora. Umpan mancing ikan nila ada banyak misalnya :
  1. Lumut
ikan nila
2. cacing

Umpan cacing ini adalah yang paling mudah digunakan dan biasa dipakai orang. Memasang cacing sebagai umpan biasanya dengan memoton 1 ekor cacing menjadi 2 bagian. Umpan cacing ini lebih awet meski dimakan atau ditarik ikan dari[ada lumut yang setiap lemparan harus mengganti.
Umpan cacing
3. Umpan Buatan
Umpan buatan yang dimaksud adalah racikan dari beberapa bahan. Misalnya Pelet dicampur air bisa juga ditambah essence atau perasa. Esence sendiri, banyak dijual di toko pancing. Dan berbagai aroma.
Yang standar, ikan nila suka aroma esen coya. Esen ini cukup jitu dipakai dalam kondisi air cukup hangat dan matahari bersinar. Ketika masih pagi atau suhu dingin, esens yang menjadi favorit pemancing adalah cocopandan dan pisang ambon.
esence untuk mancing nila



No comments:

Post a Comment